KELUARGA BESAR POKERPAIR88.COM & MENGUCAPKAN SELAMAT HARI NATAL BAGI YANG MERAYAKANNYA, SALAM HOKI :)

Selasa, 27 Desember 2016

Penemuan Bom Aktif dan 2 Surat Didalamnya



Domino99 - Bom aktif diketemukan di gerobak tukang batagor yang ada di depan Apotek Perintis Farma, tepatnya di Jalan Pahlawan Nomer 83, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (27/12).

Penemuan bom aktif itu berawal sekitaran jam 04. 30 WIB, waktu Afif Rohman (35) warga Dusun Cecelan, Desa Soroyudan, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang yang berprofesi sebagai penjual sate menginginkan buka warungnya, " tegas Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarot Padakova waktu didapati di Mapolda Jateng Jalan Pahlawan Nomer 1, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Waktu itu Afif lihat satu tas perempuan kecil berwarna coklat muda dibawah gerobak punya Supriadi (25), penjual batagor warga Dukuh Magersari RT 1 RW 2, Dusun Bengkol, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo yang indekos di daerah Dusun Dlimas, Desa Dlimas, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang.



Djarot menjelaskan, sekitaran jam 05. 00 WIB, Afif memindahkan tas itu dari bawah gerobak ke depan Apotek Perintis Farma. Tepatnya dibawah tempat duduk terbuat dari kayu. Lantas sekitaran jam 05. 30 WIB tas di buka serta tampak isi tas itu berbentuk barang mencurigakan berupa rangkaian yang terlilit lakban warna coklat.

" Berprasangka buruk dengan isi tas mirip bom, warga itu melaporkanya ke kantor Kepolisian setempat (Polsek Tegalrejo) lalu diteruskan ke Polres Magelang. Lalu, sekitaran jam 10. 00 WIB kita menghadirkan tim Jihandak Polda Jateng untuk lakukan kontrol di TKP, serta menempatkan garis police line, " terangnya.

Djarot memaparkan, waktu dikerjakan kontrol pada isi bom, ada beberapa barang berbentuk kabel, bubuk mercon seberat lebih kurang 2 ons yang telah terangkai serta dililit lakban warna coklat.

" Lalu yang mencengangkan ada dua lembar kertas. Satu salah satunya yaitu bergambar denah atau peta. Lalu yang satunya lagi yaitu tulisanya berhuruf Arab gundul. Sesudah ditranslate oleh petugas nyatanya dalam kertas yang bertuliskan hurus Arab itu yaitu ajakan untuk berjihad, " terangnya.

Djarot memberikan, lalu sekitaran jam 13. 00 WIB, petugas Jihandak Polda Jateng meledakan bom yang disangka aktif tersebut di sekitaran TKP.

" Sekarang ini, petugas Inafis Polda Jateng masihlah lakukan usaha riset pada kandungan dan type bom apakah termasuk bom type low explosive atau high explosive, " ujarnya.

Sekarang ini masalah penemuan bom aktif bersama peta yang disangka tujuan pengeboman yang bakal dikerjakan serta surat ajakan berjihad itu masih tetap dalam sistem penyelidikan Polda Jateng.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting